Beberapa kapal-kapal induk Amerika..

Mei 21, 2010 at 4:28 am (militer)


1. Uss kitty hawk(cv-63)

designation: Uss kitty hawk (cv-63)
classification type: Conventional powered aircraft carrier
ship class: Kitty hawk-class
country of origin: United states
initial year of service: 1961
number in class: 4

USS Kitty Hawk berkeliling dunia untuk mendukung tindakan militer AS dan membangun hubungan, menjalani latihan yang tak terhitung jumlahnya dan berpartisipasi dalam Perang Vietnam serta invasi masa depan Irak dan Afghanistan.  Setelah hampir 50 tahun pelayanan aktif, Kitty Hawk merasa lega tugas dan mengatur dalam status cadangan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat, tempat dia diambil oleh yang lebih kuat, berkembang biak yang lebih baru dari supercarrier. Kapal terbukti nilainya selama karirnya dari laut dan turun dalam sejarah angkatan laut Amerika sebagai salah satu yang terbaik dari jenisnya.

USS Kitty Hawk diperintahkan pada tanggal 1 Oktober 1955 dan ditetapkan oleh New York Shipbuilding Corporation pada tanggal 27 Desember 1956. Dia telah diluncurkan pada 21 Mei 1960 dan secara resmi ditugaskan pada 29 April 1961 dengan Kapten William F. Bringle di helm. Kapal dibuat pangkalannya resminya di Puget Sound Naval Shipyard keluar dari Bremerton, Washington, tapi melihat banyak kegiatan melalui San Diego sementara juga operasi lepas pantai dari Yokosuka Naval Base di Yokosuka, Jepang. Kitty Hawk akhirnya menggantikan di posisi terakhir oleh USS George Washington sebelum kembali di Amerika Serikat untuk pembongkaran pada akhir 2008. Kitty Hawk dikenal dengan julukan “Sh @ Kitty tty” dan merupakan kapal Angkatan Laut AS kedua diberi nama setelah Kitty Hawk, North Carolina – situs Brothers Wright pertama berawak penerbangan di bawah kekuasaan.

USS Kitty Hawk adalah dari desain konvensional dan tata letak, mengikuti sejalan dengan penyelenggara pesawat Amerika kelasnya dibangun selama Perang Dingin. Dia menerjunkan empat ketapel total peluncuran, peluncuran maju dek dan pemulihan miring kabel deck arrestor pas untuk pesawat masuk. Cerita Pulau suprastruktur-multi – ditutup dengan berbagai antena, sistem komunikasi dan-berdiri tiang tinggi – ditetapkan ke sisi kanan belakang dari dek penerbangan dan lift bertenaga sepanjang tepi digunakan untuk menyampaikan dan memulihkan pesawat dari kedua sisi flightdeck. Tiga lift yang ditetapkan untuk sisi kanan – dua yang diposisikan maju dari pulau suprastruktur dan satu belakang – sementara lift keempat set ke belakang kiri kapal. Rancangan sehingga kapal dapat meluncurkan dan memulihkan pesawat secara bersamaan sehingga tetap sayap udara aktif setiap saat – konsistensi seperti penting selama masa perang. busur itu meruncing pada suatu titik untuk membantu memotong kapal besar melalui semua jenis perairan sedangkan lambung di bagian tengah kapal yang luas dan datar. The stern was squared off. Buritan itu persegi. USS Kitty Hawk adalah staf sampai dengan 5.624 perwira dan personil terdaftar. Kapal pengungsi di 62.335 ton pada beban standar dan ke atas dari 83.301 ton pada beban penuh.  berjalan panjang nya dari busur untuk buritan adalah 1.068 kaki dengan sinar mencapai 282 meter. draft-nya terdaftar di 40 kaki.  Daya itu dipasok oleh turbin uap diarahkan Westinghouse dan 8 x ketel uap memberikan 280.000 tenaga kuda poros sampai empat poros.  top speed nya dalam kondisi ideal tercatat di 33 knot.

Elang menyinggung’s punch Kitty tersebut berasal dari stabil nya sampai 85 pesawat meskipun 70 adalah sayap udara beban khas.  sayap udara-nya terdiri dari pencegat / pejuang strike, peringatan dini pesawat udara, pesawat transport dan helikopter multirole.  pukulan defensif nya sangat bergantung pada armada kapal dukungan nya tapi dia, dirinya sendiri, ini dilengkapi dengan-to-air rudal permukaan yang akhirnya menjadi upgrade RIM-7 Sea burung pipit pada akhir masa jabatannya.  Ini adalah versi navalized udara jarak menengah rudal-ke-udara digunakan pada pesawat militer Amerika.  Selain itu, payung defensif nya akhirnya ditingkatkan untuk menyertakan 2 x RIM-116 Rolling Airframe Missile instalasi serta 2 x Phalanx Close-In Weapon System (CIWS) alat kelengkapan.

Setelah komisioning, USS Kitty Hawk ditetapkan pada “pemerasan” pelayaran diperlukan di Atlantik untuk bekerja keluar Kinks nya.  Dia kemudian disebarkan keluar dari Norfolk, Virginia untuk berhenti di Brasil untuk menjalani latihan bersama dengan Angkatan Laut Brasil dan membuat berhenti lebih lanjut di Chili dan Peru sebelum tiba di pelabuhan di San Diego, California.  Kitty Hawk kemudian dibuat kapal Armada 7 dan lega USS Midway dalam peran pada tanggal 7 Oktober.  Kitty Hawk mengambil bagian dalam Republik Filipina Penerbangan Air Show Minggu dimulai pada tanggal 30 November, 1962. Berlayar sebagainya, Kitty Hawk berhenti di Hong Kong dengan awal Desember dan akhirnya tiba di stasiun off Yokosuka, Jepang pada 2 Januari 1963.  Setelah beberapa berhenti di Jepang, Kitty Hawk pulang ke San Diego pada tanggal 2 April, 1963.

Pada bulan Juni, Presiden AS John F. Kennedy dan pejabat lainnya atas kapal datang untuk mengamati operasi. Pada bulan November tahun itu, Kitty Hawk bendera diterbangkan di setengah tiang setelah pembunuhan Presiden Kennedy.  Dia memasuki Pelabuhan Sasebo di Jepang pada tanggal 25 November, dilakukan latihan tambahan dengan Armada ke-7 di Filipina setelah itu dan berlayar untuk San Diego, tiba di sana pada 20 Juli 1964. Dia pindah ke Puget Sound Naval Shipyard untuk menjalani pemeriksaan yang diperlukan setelah berbulan-bulan dinas aktif di laut.

Kitty Hawk kemudian melihat memerangi tindakan pertama ketika dia dipanggil untuk mendukung kehadiran Amerika tumbuh di Perang Vietnam.  sayap nya udara pembawa menjadi aktif dari November 1965 sampai Mei 1966, dibebankan dengan menyerang sasaran tanah Vietnam Utara memanfaatkan nilai koleksinya pejuang mogok onboard. Untuk kegiatan berkelanjutan nya selama periode ini, Kitty Hawk menerima Navy Unit Amanat.  Pada bulan Juni tahun 1966, ia kembali ke San Diego untuk dijadwalkan overhaul dan pelatihan personil baru.  Dia tinggal di sana sampai 4 November 1966 sebelum kembali ke perairan Vietnam. Dia lega Constellation USS sebagai unggulan di wilayah ini pada tanggal 19 November dan, pada tanggal 5 Desember sayap udara nya aktif dalam operasi tempur sekali lagi.  Dia meninggalkan wilayah ini pada 28 Mei 1967 sebelum tiba di Jepang dan akhirnya mencapai San Diego pada 19 Juni. Dia menjalani masa mereparasi lain, kali ini di Long Beach, sebelum kembali untuk pelatihan kembali di San Diego pada tanggal 25 Agustus.Pada tanggal 12 Oktober 1972 – sementara kembali ke perairan Vietnam – Kitty Hawk adalah rumah bagi bermuatan kerusuhan rasial yang meninggalkan beberapa 50 dari pelaut dia terluka – noda pada pelayanan rekam baik-baik saja sebaliknya.

Kitty Hawk kemudian menjalani program konversi yang melihat perubahan penunjukan dia dari CVA-63 untuk CV-63, yang ketat nya “serangan” menjatuhkan kategorisasi. Dia sekarang dianggap sebagai “multi-misi” kapal yang bisa melakukan operasi anti-kapal selam dengan bantuan sistem onboard baru dan helikopter.  Kitty Hawk menjadi kapal pertama yang menampilkan penunjukan CV.  Selama jeda tersebut, kapal juga mengisi bahan bakar dengan bahan bakar distilasi Angkatan Laut untuk menggantikan Angkatan Laut lama Standard Oil. ketapel baru juga diinstall untuk armada masuk dari F-14 Tomcat pencegat Grumman. Sepanjang bagian awal dan tengah tahun 1970-an, Kitty Hawk ikut ambil bagian dalam latihan beberapa besar. Pada tahun 1976, dia mengalami perbaikan besar yang ulang beberapa sistem internal dan struktur.  Her-pembelaan diri “Terrier” rudal sekarang upgrade ke “Sea Sparrow”.  Setelah latihan lain, Kitty Hawk kembali ke San Diego pada tanggal 15 Mei 1978.

Menyusul operasi kemanusiaan off dari Vietnam dan penyebaran dekat Korea setelah pembunuhan presidennya, Kitty Hawk dipanggil ke Laut Arab selama Krisis Sandera Iran. Kitty Hawk Angkatan Laut Ekspedisi menerima Medal atas tindakannya. Selama 1979, Kitty Hawk muncul di film Hollywood “The Final Countdown” sebagai berdiri di atas USS Nimitz sementara di Pearl (Nimitz masih aktif di Atlantik pada saat itu).  Dia kemudian menerima Meritorious Unit Amanat dan Efisiensi Battle “E” Award setelah kembali ke San Diego. Selain itu, Kitty Hawk dan awak menjadi penerima Angkatan Laut Ekspedisi Medal Humanitarian Service Medal atas tindakannya menyelamatkan pengungsi Vietnam di Laut Cina Selatan.

Pada awal Januari 1982, Kitty Hawk di Bremerton untuk overhaul dan upgrade. Dia kembali di laut pada tahun 1984 dan menjabat sebagai andalan untuk Pertempuran Kelompok Bravo dan menghabiskan lebih dari dua bulan di Laut Arabia.  Pada bulan Maret 1984, ia mengambil bagian dalam Roh Tim latihan di Laut Jepang.  Sebuah Soviet membayangi nuklir-serangan kapal selam, yang-K 314, telah membayangi kinerja kelompok selama beberapa waktu dan berhasil ke permukaan secara langsung di bawah Kitty Hawk, menyebabkan kerusakan lambung untuk keduanya. Akibatnya, Kitty Hawk dikirim ke Filipina untuk menjalani perbaikan sebelum kembali ke pelabuhan di San Diego. Dia dianugerahi lagi Pertempuran Efisiensi “E” Award untuk layanan-nya.

Kembali dengan Battle Group Bravo pada bulan Juli 1985, Kitty Hawk mendapat pengakuan lebih untuk tingkat kualitas mengenai operasi nya – merupakan bukti langsung ke awak dan petugas yang mengatur.  Tidak satu personil nya terluka parah selama ribuan jam aktivitas, meluncurkan pesawat dan pemulihan secara teratur. Dari 3 Januari 1987, Kitty Hawk berlayar untuk pesiar dunia enam bulan. Setelah kembali, ia mengalami upgrade sebagai bagian dari Layanan Life Extension Program (SLEP) di sepanjang pantai timur Amerika Philadelphia Naval Shipyard, tiba di sana pada 3 Juli.  Dia dibuat siap sekali lagi pada tanggal 2 Agustus dan penghargaan tambahan diikuti termasuk Black “E”.  Dia bergabung dengan Argentina Penerbangan Angkatan Laut pada bulan Desember 1991 untuk latihan dan bulat Tanduk Amerika Selatan dalam proses, sementara perjalanan kembali ke San Diego. Pada bulan November 1992, Kitty Hawk ditempatkan di sebelah barat Pasifik dan menghabiskan lebih dari seminggu untuk mendukung Kelautan pasukan AS di Somalia selama Operasi Pemulihan Harapan. Pada bulan Desember, kapal tersebut telah dipanggil ke Teluk Persia untuk memberlakukan sanksi-sanksi PBB terhadap Irak dan mengambil bagian dalam operasi serangan terhadap sasaran selatan pada Januari 1993. Dari pertengahan 1994 dan seterusnya, Kitty Hawk telah dikerahkan untuk perairan Timur Jauh sebagai penghalang untuk tindakan Korea Utara.  penyebaran 18 nya diikuti pada bulan Oktober tahun 1996 yang ia mengakhiri perjalanan kembali di San Diego untuk menjalani pemeriksaan lain.

Pada tahun 1998, Kitty Hawk mengambil alih USS Kemerdekaan tugas sebagai dikerahkan pesawat carrier-maju dan ditempatkan di luar Yokosuka, Jepang.  Pada bulan Maret 1990, Kitty Hawk kembali ke Teluk Persia untuk menegakkan pelanggaran berulang Irak dari selatan No-Fly Zone.  Dia kemudian kembali ke Jepang dengan pembangunan berhenti hubungan di Australia dan Thailand.  Lebih banyak latihan diikuti termasuk kerjasama dengan Singapura dan Thailand.  Dia menjadi kapal induk pertama yang berlabuh di Dermaga Changi di Singapura.  Lain latihan gabungan telah diselesaikan dengan angkatan laut Australia dan Kanada sebagai Kitty Hawk dirayakan 40 tahun pelayanan, akhirnya kembali ke Yokosuka pada tanggal 11 Juni 2001.  Pada bulan Oktober, sepasang pesawat Rusia terbang di atas carrier dalam lulus dangkal, sekitar 200 meter di atas, selama pengisian laut operasi-di.

Setelah serangan teroris di Amerika pada tanggal 11 September 2001, Kitty Hawk dikerahkan ke Laut Arab mendukung tindakan tentang Operasi Enduring Freedom dalam upaya menggulingkan pemerintah Taliban mendukung teroris Afghanistan. Pada tahun 2003, Kitty Hawk ditempatkan pada kesiapan selama Perang Global Terorisme yang memanggilnya ke Irak sekali lagi, pertama untuk menegakkan selatan No-Fly Zone dalam Operasi Southern Watch dan kemudian untuk mendukung invasi Amerika ke Irak melalui Operasi Pembebasan Irak.  Pada bulan Maret 2008, Kitty Hawk menyelesaikan tugas-tugasnya di perairan Pasifik dan meninggalkan Jepang untuk terakhir kalinya. USS George Washington pindah untuk mengambil tempatnya.

USS Kitty Hawk telah dihapus dari layanan aktif Angkatan Laut AS pada Januari 31, 2009 dan secara resmi dinonaktifkan pada 12 Mei 2009.  Dari empat Hawk-kelas carrier Kitty – USS Kitty Hawk (CV-63), USS Constellation (CV-64), Amerika USS (CV-66) dan USS John F. Kennedy (CV-67) – yang Kitty Hawk sendiri adalah yang pertama dari kelompok untuk datang online dan terakhir untuk tetap dalam pelayanan, juga menjadi terpanjang kedua melayani kapal Angkatan Laut AS setelah USS Constitution ketika Kemerdekaan USS adalah dinonaktifkan pada tahun 1998.  USS Kitty Hawk secara resmi diganti di persediaan Angkatan Laut Amerika Serikat oleh USS George HW Bush (CVN-77) Kapal induk bertenaga-nuklir, dan final kesepuluh tambahan untuk keluarga supercarrier Nimitz kuat.

Angkatan Laut Amerika Serikat bermaksud dalam hal menyimpan Kitty Hawk dalam status cadangan sampai tahun 2015. Setelah komisioning USS Gerald R. Ford, Kitty Hawk masa depan adalah di udara.  Wilmington, North Carolina adalah yang terdepan untuk menjaga pembawa sebagai museum mengambang untuk berdiri di samping kapal perang USS North Carolina Perang Dunia 2.

Spesifikasi untuk USS Kitty Hawk (CVA-63 / CV-63)

Dimensi:
Length: 1069ft (325.83m) Durasi: 1069ft (325.83m)
Beam: 130ft (39.62m) Beam: 130ft (39.62m)
Draught: 38ft (11.58m) Dam: 38ft (11.58m)

Performance: Kinerja:
Surface Speed: 35kts (40mph) Permukaan Speed: 35kts (40mph)
Range: 9,206miles (14,816km) Range: 9.206 mil (14.816 km)

Armament Suite: Persenjataan Suite:
3 x RIM-7 Sea Sparrow surface-to-air missile launchers 3 x RIM-7 Sea Sparrow permukaan-ke-udara peluncur rudal
2 x RIM-116 Rolling Airframe Missile (RAM) anti-aircraft missile systems 2 x RIM-116 Rolling Airframe Missile (RAM) anti-pesawat sistem rudal
2 x 20mm MK15 Phalanx Close-In Weapon System (CIWS) anti-aircraft cannons 2 x 20mm MK15 Phalanx Close-In Weapon System (CIWS) anti-pesawat meriam

Structure: Struktur:
Complement: 5,624 Pelengkap: 5.624
Surface Displacement: 60,933tons Permukaan Pemindahan: 60.933 tonMachinery: Mesin:
Engine(s): Westinghouse geared steam turbines; 8 x Foster-Wheeler steam boilers delivering 280,000shp to 4 x propeller shafts. Engine (s): diarahkan turbin uap Westinghouse; 8 x Wheeler uap boiler-Foster memberikan 280.000 shp untuk 4 poros baling-baling x. 

Air Arm: Udara Lengan:
Up to 80 aircraft of various makes and types including F-14 Tomcats (since retired), F/A-18 Hornets, EA-6B Prowlers, E-2C Hawkeyes, S-3B Vikings, SH-60/HH-60 Seahawk Helicopters and Sampai dengan 80 pesawat berbagai jenis merek dan tipe, termasuk F-14 Tomcat (sejak pensiun), F/A-18 Hornets, EA-6B Prowlers, E-2C Hawkeyes, S-3B Vikings, SH-60/HH-60 Helikopter Seahawk dan
C-2 Greyhound transports. C-2 Greyhound transportasi.

sumber

2. Uss saratoga (cv-60)

designation: Uss saratoga (cv-60)
classification type: Conventional powered aircraft carrier
ship class: Forrestal-class
country of origin: United states
initial year of service: 1956
number in class: 4
operator: Usa

para awak kapal induk ini memanggilnya dengan sara dan kapal ini dipesan sebagai “kapal induk besar” kelima. Uss saratoga (cv-60) merupakan kapal kedua di kelas forrestal yang diklasifikasikan ulang sebagai “kapal induk serang” (cva-60) pada 1 oktober 1952. Proses pembuatannya dimulai pada 16 desember 1952 oleh new york naval shipyard, new york city, n.y. Dia diluncurkan pada 8 oktober 1955 dan mulai digunakan secara resmi pada 14 april 1956, dengan kaptain r. J. Stroh sebagai komandonya.

Untuk beberapa bulan selanjutnya, saratoga memulai beberapa test penerbangan, steering, pengujian kecepatan tinggi dan pengujian senjata. Pada agustus 1956, dia berlayar ke guantanamo dan kembali ke homeportnya di mayport florida, setelah lulus dari semua criteria pengujian. Sara siap untuk melaut.

Pada 6 juni1957, presiden dwight d. Eisenhower dan anggota kabinetnya menaiki saratoga untuk mengobservasi sistem operasinya.

Spesifikasi untuk USS Saratoga (CV-60)

Dimensions: Dimensi:
Length: 1063ft (324.00m) Durasi: 1063ft (324.00m)
Beam: 130ft (39.62m) Beam: 130ft (39.62m)
Draught: 37ft (11.28m) Dam: 37ft (11.28m)

Performance: Kinerja:
Surface Speed: 35kts (40mph) Permukaan Speed: 35kts (40mph)
Range: 0miles (0km) Range: 0miles (0km)

Armament Suite: Persenjataan Suite:
8 x 5″/54 caliber (127mm) Mark 42 cannons 8 x 5 “/ 54 kaliber (127mm) Markus 42 meriam
Spea Sparrow anti-aircraft missile launchers Sparrow Spea rudal anti-pesawat peluncur
20mm Phalanx Close-In Weapon System (CIWS) anti-aircraft/anti-missile defense cannon 20mm Phalanx Close-In Weapon System (CIWS) meriam pertahanan anti-aircraft/anti-missile

Structure: Struktur:
Complement: 5,540 Pelengkap: 5540
Surface Displacement: 81,101tons Permukaan Pemindahan: 81.101 ton
Machinery: Mesin:

Engine(s): 8 x Babcock & Wilcox boilers powering 4 x geared steam turbines at 280,000shp; 4 x shafts. Engine (s): 8 x Babcock & Wilcox boilers powering 4 x turbin uap diarahkan pada 280.000 shp; 4 x shafts.

Air Arm: Udara Lengan:
Between 70 and 90 aircraft of various makes and types. Antara 70 dan 90 pesawat berbagai jenis merek dan tipe.

sumber

3. Uss theodore roosevelt (cvn-71)

designation: Uss theodore roosevelt (cvn-71)
classification type: Nuclear-powered aircraft carrier
ship class: Nimitz-class
country of origin: United states
initial year of service: 1986
number in class: 10
operator: Usa
uss theodore roosevelt (cvn 71) adalah kapal induk kelas nimitz dan merupakan kapal kelas nimitz ke-4 yang dibangun dari 10. Kapal kelas nimitz saat ini adalah kapal bertenaga nuklir terbesar di dunia yang beroperasi untuk al as. Grup kapal induk ini memungkinkan amerika serikat mempertahankan status super-powernya di dunia untuk melindungi kepentingan dan sekutu-sekutunya.
“tr” atau “the big stick”, adalah julukan kapal ini dari awak-awaknya, selain julukan resminya, “rough rider” yang merupakan nama unit kavaleri di masa presiden roosevelt dalam perang spanyol-amerika. Presiden roosevelt percaya dengan menggunakan armada ini untuk mengembangkan kekuasaannya dengan menunjukkan bendera, mengirimkan skuadron atlantic ke maroko dan kemudian armada great white untuk mengelilingi dunia. “pamer kekuatan laut” ini mungkin terus berlanjut hingga hari ini dengan kelas nimitz dan squadrons udara-nya, kapal pendukung dan kapal selam.Pada tanggal 31 oktober 1981 kapal ini mulai dikonstruksi, ketika menteri pertahanan weinberger mulai mematri lunas kapal induk theodore roosevelt. Pada tanggal 25 oktober 1986, theodore roosevelt mulai beroperasi dengan biaya sebesar $ 4,5 miliar (2007 usd).Spesifikasi untuk Theodore Roosevelt USS (CVN-71)  

Dimensions: Dimensi:
Length: 1092ft (332.84m) Durasi: 1092ft (332.84m)
Beam: 252ft (76.81m) Beam: 252ft (76.81m)
Draught: 37ft (11.28m) Dam: 37ft (11.28m)

Performance: Kinerja:
Surface Speed: 30kts (35mph) Permukaan Speed: 30kts (35mph)
Range: Essentially Unlimited Range: Intinya Unlimited

Armament Suite: Persenjataan Suite:
3 x NSSMS Sea Sparrow sea-to-air missile launchers 3 x NSSMS Sea Sparrow laut-ke-udara peluncur rudal
3 x 20mm Phalanx Close-In Weapon System (CIWS) anti-aircraft/anti-missile gattling guns 3 x 20mm Phalanx Close-In Weapon System (CIWS) senjata anti-aircraft/anti-missile gattling
10 x 12.7mm M2HB machine guns 10 x 12,7 mm M2HB senapan mesin

Structure: Struktur:
Complement: 5,680 Pelengkap: 5.680
Surface Displacement: 97,000tons Permukaan Pemindahan: 97.000 tonMachinery: Mesin:
Engine(s): 2 x Westinghouse A4W nuclear reactors; 4 x steam turbines generating 260,000shp; 4 x shafts. Engine (s): 2 x Westinghouse A4W reaktor nuklir; 4 turbin uap x menghasilkan 260.000 shp; 4 x shafts. 

Air Arm: Udara Lengan:
90 fixed-wing and rotary-wing aircraft of various makes and types. 90 sayap tetap dan putar-sayap pesawat dan membuat berbagai jenis.

sumber

4.uss john f. Kennedy (cv 67)
designation: Uss john f. Kennedy (cv 67)
classification type: Conventionally-powered aircraft carrier
ship class: Kitty hawk-class
country of origin: United states
initial year of service: 1968
number in class: 4
uss john f. Kennedy adalah bagian dari kapal induk bermesin konvensional kelas kitty hawk yang beroperasi dengan al as di samudera atlantik selama perang dingin. Pada awalnya jfk akan dibuat dengan tenaga nuklir, tetapi kemudian dirubah pada saat dalam masa pembuatan menjadi tenaga uap konvensional dan menjadi kapal induk kelas kitty hawk terakhir (dengan kode cva-67). Jfk beroperasi dari 1968 hingga agustus 2007, saat ini sudah dipensiunkan dari operasi secara resmi. Selama waktu itu, jfk sudah menyeberangi atlantik, menjalani misi di titik-titik konflik termasuk saat melawan taliban setelah tragedi 11 september 2001. Kapal ini diberi nama untuk menghormati presiden as john fitzgerald kennedy, yang tewas karena pembunuhan di dallas, texas. Kabin sebelah kiri kapal ini didekorasi oleh istri jfk, jacqueline kennedy.
Spesifikasi untuk USS John F. Kennedy (CV-67)  

Dimensions: Dimensi:
Length: 1052ft (320.65m) Durasi: 1052ft (320.65m)
Beam: 252ft (76.81m) Beam: 252ft (76.81m)
Draught: 37ft (11.28m) Dam: 37ft (11.28m)

Performance: Kinerja:
Surface Speed: 34kts (39mph) Permukaan Speed: 34kts (39mph)
Range: Essentially Unlimited Range: Intinya Unlimited

Armament Suite: Persenjataan Suite:
2 x GMLS Mk 29 Sea Sparrow anti-aircraft surface-to-air missile launchers 2 x GMLS Mk 29 Sea Sparrow anti-pesawat permukaan-ke-udara peluncur rudal
2 x Phalanx anti-aircraft / anti-missile CIWS (Close-In Weapon System) 2 x Phalanx anti-pesawat / anti-rudal CIWS (Close-In Weapon System)
2 x RIM-116 RAM (Rolling Airframe Missile) missile launchers 2 x RIM-116 RAM (Rolling Airframe Missile) peluncur rudal

Structure: Struktur:
Complement: 5,410 Pelengkap: 5410
Surface Displacement: 82,655tons Permukaan Pemindahan: 82.655 tonMachinery: Mesin:
Engine(s): 8 x boilers powering 4 steam turbines with 4 x shafts delivering 280,000shp. Engine (s): 8 x boilers powering 4 turbin uap dengan 4 x poros memberikan 280.000 shp. 

Air Arm: Udara Lengan:
80 aircraft of various makes throughout her career including A-7 Corsair II strike fighters, A-6 Intruder bombers, F-14 Tomcat interceptors, F/A-18 Hornets multi-role fighters and S-3 Vikings anti-submarine aircraft. 80 pesawat berbagai membuat sepanjang kariernya termasuk A-7 pejuang strike II Corsair, A-6 Intruder pembom, 14 pencegat F-Tomcat, F/A-18 Hornets multi-peran pejuang dan S-3 anti-kapal selam pesawat Viking.

sumber

5.uss john c. Stennis (cvn 74)
designation: Uss john c. Stennis (cvn 74)
classification type: Nuclear-powered aircraft carrier
ship class: Nimitz-class
country of origin: United states
initial year of service: 1995
number in class: 10
uss john c. Stennis adalah kapal induk kelas nimitz kelima dari 10 kapal induk yang beroperasi untuk al as. Stennis mempunyai air arm yang sangat kuat dan jarak tempuh yang tak terbatas untuk menjalani misi militer maupun politik sesuai kebutuhan, baik untuk misi perang maupun damai.Desain john c. Stennis mengikuti desain nimitz yang lain. Superstruktur island0nya berada di bagian kanan, sementara dek penerbangannya diagonal dari bagian kanan belakang ke bagian kiri depan. Sebuah dek penerbangan lurus terdapat pada haluan dan mempunyai empat ketapel uap, dua di dek lurus dan dua di dek diagonal. Empat elevator hangar mendukung dek penerbangan. Pertahanan dirinya disukung oleh dua launcher misil permukaan-ke-udara mk 57 mod3 sea sparrow, 2 launcher misil rim-116 rolling airframe missile (ram) dan tiga senjata anti-pesawat/anti-misil mk 15 phalanx close-in weapon system(s) (ciws) 20mm. Air-arm-nya terdiri dari 90 pesawat dari berbagi tipe yang dapat diangkutnya termasuk pesawat tempur-bomber, anti-kapal selam, dan anti-kapal, serta pesawat interseptor dan pesawat angkut.Spesifikasi untuk Stennis C. John USS (CVN-74) 

Dimensions: Dimensi:
Length: 1092ft (332.84m) Durasi: 1092ft (332.84m)
Beam: 252ft (76.81m) Beam: 252ft (76.81m)
Draught: 41ft (12.50m) Dam: 41ft (12.50m)

Performance: Kinerja:
Surface Speed: 30kts (35mph) Permukaan Speed: 30kts (35mph)
Range: Essentially Unlimited Range: Intinya Unlimited

Armament Suite: Persenjataan Suite:
2 x Mk 57 Mod3 NATO RIM-7 Sea Sparrow surface-to-air missile launchers 2 x Mk 57 NATO Mod3 RIM-7 Sea Sparrow permukaan-ke-udara peluncur rudal
2 x RIM-116 RAM (Rolling Airframe Missile) short-range surface-to-air missile launchers 2 x RIM-116 RAM (Rolling Airframe Missile) jarak pendek permukaan-ke-udara peluncur rudal
3 x 20mm Mk 15 Phalanx CIWS (Close-In Weapon System) 3 x 20mm Phalanx Mk 15 CIWS (Close-Pada Sistem Senjata)

Structure: Struktur:
Complement: 5,680 Pelengkap: 5.680
Surface Displacement: 97,000tons Permukaan Pemindahan: 97.000 tonMachinery: Mesin:
Engine(s): 2 x Westinghouse A4W nuclear reactors with 4 x steam turbines feeding 4 x shafts at 260,000shp. Engine (s): 2 x Westinghouse A4W reaktor nuklir dengan 4 x turbin uap makan 4 shaft x di 260.000 shp. 

Air Arm: Udara Lengan:
90 aircraft of various makes and types including helicopters. 90 pesawat berbagai jenis merek dan tipe, termasuk helikopter.

F/A-18 Hornet F/A-18 Hornet
EA-6B Prowler EA-6B Prowler
MH-60R MH-60R
MH-60S MH-60s
E-2C Hawkeye E-2C Hawkeye

sumber

 

6.uss harry s. Truman (cvn 75)
designation: Uss harry s. Truman (cvn 75)
classification type: Nuclear-powered aircraft carrier
ship class: Nimitz-class
country of origin: United states
initial year of service: 1998
number in class: 10
uss harry s. Truman adalah kapal induk bertenaga nuklir kelas nimitz yang beroperasi untuk al as. Dengan armada udara dan kemampuannya untuk dapat menjelajahi ke seluruh lautan dunia, uss harry s. Truman adalah kekuatan besar dalam al as dan menjadi salah satu bagian dalam mendukung perang melawan teroris (lagi-lagi teroris jadi alasan…..hmmm masak iya…). Sampai dengan sekarang, kapal ini masih aktif.Seperti kapal induk kelas nimitz yang lain. Kapal induk ini mempunyai island superstruktur di sebelah kanan kapal dan dek penerbangan yang miring ke sisi kiri. Empat elevator hangar beroperasi di dek penerbangan bersama dengan ketapel uap, dua di bagian depan dan dua di sisi kiri. Pertahanannya terdiri dari 2 launcher misil sea sparrow dan 2 launcher misil rolling airframe untuk pertahanan anti-pesawat. 3 ciws (close-in weapon system) mk 15 phalanx 20mm untuk pertahanan akhir menghadapi misil musuh dan pesawat yang datang. Pertahanannya juga didukung oleh kapal-kapal lain yang berlayad disekitar kapal induk. Untuk fungsi penyerangan, kapal induk ini dapat mengangkut 90 pesawat dari berbagai tipe termasuk helikopter anti kapal/kapal selam, sistem sar dan pesawat tempur/bomber.
beberapa kapal induk yang dimiliki amerika..beberapa masih ada yang kurang,mohon maaf..maklum ane masin newbie.hehe…
semoga bermanfaat,amin..
terima kasih..

Spesifikasi untuk Harry S. Truman USS (CVN-75)  

Dimensions: Dimensi:
Length: 1092ft (332.84m) Durasi: 1092ft (332.84m)
Beam: 252ft (76.81m) Beam: 252ft (76.81m)
Draught: 41ft (12.50m) Dam: 41ft (12.50m)
Performance: Kinerja:
Surface Speed: 30kts (35mph) Permukaan Speed: 30kts (35mph)
Range: Essentially Unlimited Range: Intinya Unlimited
Armament Suite: Persenjataan Suite:
2 x Mk 57 Mod3 Sea Sparrow surface-to-air missile launchers 2 x Mk 57 Sea Sparrow Mod3 permukaan-ke-udara peluncur rudal
2 x RIM-116 Rolling Airframe Missile short-range missile launchers 2 x RIM-116 Rolling Airframe Missile jarak pendek peluncur rudal
3 x 20mm mk 15 Phalanx CIWS (Close-In Weapon System) 3 x 20mm Phalanx CIWS mk 15 (Close-Pada Sistem Senjata)

Structure: Struktur:
Complement: 5,680 Pelengkap: 5.680
Surface Displacement: 97,000tons Permukaan Pemindahan: 97.000 tonMachinery: Mesin:
Engine(s): 2 x Westinghouse A4W nuclear reactors powering 4 x steam turbines and 4 x shafts at 260,000shp. Engine (s): 2 x Westinghouse A4W reaktor nuklir powering 4 turbin uap x dan 4 x shaft di 260.000 shp.
Air Arm: Udara Lengan:
Up to 90 aircraft of various types including helicopters. Sampai dengan 90 pesawat berbagai jenis termasuk helikopter. 

sumber
7. USS George Washington
USS George Washington (CVN 73) adalah kapal induk bertenaga-nuklir dalam pelayanan dengan Angkatan Laut Amerika Serikat. Dia merupakan kapal tersebut keenam tipe di kelas-Nimitz dari supercarriers dan dinamai setelah presiden pertama Amerika Serikat, George Washington. Sejumlah penyebaran telah menunjukkan padanya kekuatan dan mungkin dari Angkatan Laut AS di samudera dan laut di seluruh dunia, menjadi bagian integral dari pelanggaran dan pertahanan Amerika Serikat unjuk kekuatan di berdiri untuk kebebasan dalam Perang Global Teror.Sebuah lengkap 5.680 personil mengoperasikan berbagai sistem dan subsistem Washington George. Hal ini termasuk kekuatan udara yang kuat hingga 2.480 mengelola sayap udara pejuang, pesawat mogok, pesawat spesialis, transport dan helikopter.  Seperti kapal kakaknya, kekuasaan berasal dari kembar Westinghouse brand nya reaktor nuklir A4W bahwa kekuatan 4 nya turbin uap x ke 4 x shafts menghasilkan 260.000 tenaga kuda poros.  Sebuah kecepatan tertinggi 30 knots terdaftar. 

Untuk pujian persenjataan ofensif-nya, George Washington dilengkapi dengan beberapa sistem pertahanan dalam kasus pesawat musuh harus berhasil melewati payungnya pejuang dan dukungan armada kapal.  Ini termasuk 2 x permukaan laut ke udara rudal peluncur-Sparrow, 2 x RIM-166 RAM (Rolling Airframe Missiles) peluncur dan 3 x 20mm Phalanx Close-In Weapon Systems (CIWS).  Elektronik perang ditangani dengan cara yang SLQ-25A (V) 4 Countermeasures dan torpedo sistem penanggulangan yang diperlukan. Radar termasuk perkumpulan sistem seperti-D udara pencarian 3 AN/SPS-48E, target akuisisi AN/SPQ-9B dan kembar AN/SPN-46 radar kontrol lalu lintas udara.

USS George Washington pertama kali dipesan pada 1982 dan ditetapkan pada tahun 1986.  Dia diluncurkan pada tahun 1990 dan secara resmi ditugaskan pada tahun 1992.  Cukup menarik, dia membuat pangkalannya dia di Yokosuka Naval Base di Yokosuka, Jepang dan sayang dikenal dengan julukan “GW”. Dia saat ini dalam pelayanan aktif dengan Angkatan Laut Amerika Serikat.

USS George Washington American satunya operator yang membuat port rumah di luar Amerika Serikat.

beberapa kapal induk yang dimiliki Amerika, beberapa masih ada yang kurang,mohon maaf. Maklum ane masin newbie.hehe…
semoga bermanfaat,amin..
terima kasih..
Spesifikasi untuk USS George Washington (CVN-73)  

Dimensions: Dimensi:
Length: 1092ft (332.84m) Durasi: 1092ft (332.84m)
Beam: 252ft (76.81m) Beam: 252ft (76.81m)
Draught: 41ft (12.50m) Dam: 41ft (12.50m)

Performance: Kinerja:
Surface Speed: 30kts (35mph) Permukaan Speed: 30kts (35mph)
Range: Essentially Unlimited Range: Intinya Unlimited

Armament Suite: Persenjataan Suite:
2 x Sea Sparrow Mk 57 Mod 3 surface-to-air missile launchers 2 x Sea Sparrow Mk 57 Mod 3 permukaan-ke-udara peluncur rudal
2 x RIM-166 RAM (Rolling Airframe Missile) launchers 2 x RIM-166 RAM (Rolling Airframe Missile) peluncur
3 x 20mm Phalanx CIWS 3 x 20mm Phalanx CIWS

Structure: Struktur:
Complement: 5,680 Pelengkap: 5.680
Surface Displacement: 97,000tons Permukaan Pemindahan: 97.000 tonMachinery: Mesin:
Engine(s): 2 x Westinghouse A4W nuclear reactors and 4 x steam turbines powering 4 x propeller shafts and generating 260,000shp. Engine (s): 2 x Westinghouse A4W reaktor nuklir dan 4 x turbin uap powering 4 x propeller shaft dan menghasilkan 260.000 shp. 

Air Arm: Udara Lengan:
Up to 90 aircraft of various types including helicopters. Sampai dengan 90 pesawat berbagai jenis termasuk helikopter.

sumber

About these ads

8 Komentar

  1. Payjo said,

    Akh, tulisannya kopas mulu. Bukan bikin sendiri.
    Tapi kalo mau, tentuin aja tema blog lo militer. jadi isinya militer semua. Istilah kerennya, blog dengan tema tertentu ata niche.

    Kalo ga, link-link donlot bokep aja. Pasti rame :twisted:

    • gilang03 said,

      bngung mw tulis paan..
      cm bwt infrmasi ja lah..iseng2 bro.hehehe…

      buset bokep mlu..hahha

  2. hardin said,

    tambahin lagi infonya, tambahin info lain untuk spec lainnya

  3. Yudi Bk said,

    Keren ko buat nambah pengetahuan :D

  4. Arfel said,

    tulisan.A kurang bnyk malez baca???????

    • Es campur said,

      sorry gan..
      jarang keurus.jadi tulisannya seadanya ja..
      secepatnya saya upgrade gan..
      thanks gan..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: